Home / Populer / Dosen Hukum dan HAM Kontemporer Undana bantah tidak mengajar

Dosen Hukum dan HAM Kontemporer Undana bantah tidak mengajar

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140312-01927

 

MORAL-POLITIK.COM – Terkait adanya dugaan bahwa dosen mata kuliah Hukum dan HAM Kontemporer yang jarang masuk memberikan perkuliahan, bahkan ada dosen pada mata kuliah tersebut yang tidak masuk dari bulan Januari hingga pertengahan Maret 2914 ini, Saryono, Dosen mata kuliah Hukum dan HAM Kontemporer untuk Program Strata II Undana Kupang, membantah ada isu tentang banyak dosen yang jarang mengajar pada mata kuliah tersebut sejak bulan Januari lalu.

“Efektifnya kuliah untuk mata kuliah Hukum dan HAM Kontemporer baru dilaksanakan pada minggu kedua bulan Februari 2014 lalu, dan saat ini pertemuan untuk mata kuliah itu baru sebanyak 4 kali dan semua itu sudah sesuai jadwal pertemuan. Jadi kalau ada informasi tentang dosen pada mata kuliah Hukum dan HAM Kontenporer tidak mengajar sesuai jadwal, itu merupakan informasi yang tidak valid,” kata Saryono.

Menurutnya, untuk Mata Kuliah Hukum dan HAM Kontenporer ada tiga jenis peminatan yakni Hukum Tata Negara dan Pemerintahan, Hukum Pidana dan Sistim Peradilan, serta Pemintan Hukum dan Pembangunan. Dari ketiganya untuk mata kuliah Hukum dan HAM Kontenporer tidak ada masalah dan semuanya berjalan sesuai dengan jadwal perkuliahan.

“Kalau ada informasi dosen tidak mengajar sejak Januari maka itu tidak benar. Silahkan saja cek lewat absen jadwal mengajar dosen,” katanya.

Ia mengaku, pertemuan mengajar untuk Program Strata II berbeda dengan Strata I. Untuk program Strata II, mahasiswa lebih dituntut kemandiriannya dalam mencari referensi agar bisa diskusikan dalam bentuk seminar-seminar mata kuliah.

“Beda dengan program Strata I dosen harus full mengajar. Sedangkan untuk Strata II dosen hanya memberikan sentuhan-sentuhan pada titik yang sangat urgen lewat seminar-seminar,” kata Saryono. (nyongky)

Baca Juga :  Rudi diperiksa KPK sebagai Saksi Sutan Bathoegana

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button