Home / Populer / Dukun Malaysia pencari MH370 yang hilang, terancam ditangkap

Dukun Malaysia pencari MH370 yang hilang, terancam ditangkap

Bagikan Halaman ini

Share Button

12

MORAL-POLITIK.COM – Ini berita buruk bagi dukun Ibrahim Mat Zin yang beraksi di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) untuk menemukan pesawat MH370 yang hilang.

Ternyata aksinya itu mendapat kecaman pedas sekaligus ancaman akan ditangkap. Departemen Islam Selangor (Jais) menyatakan akan menangkap orang-orang yang membuat ritual bertentangan dengan Islam. Termasuk dukun Ibrahim Mat Zin yang beraksi di Kuala Lumpur International Airport (KLIA).

Kepala Jais distrik Sepang, Zaifullah Jaafar Shidek, mengatakan pihaknya kini sedang memonitor ulah Ibrahim dan rekan-rekannya yang sedang beraksi untuk menemukan pesawat MH370 yang hilang.

“Segala hal yang bertentangan dengan syariah dan fatwa akan kami minta untuk dihentikan dan apabila mereka menolak, kami akan menangkapnya,” ujar Zaifullah seperti dikutip dari The Star, Kamis (13/3/2014).

Selain ancaman ditangkap oleh departemen syariah, lansir detik.com, Ibrahim juga kini jadi bulan-bulanan di internet. Ritual karpet ajaib, kelapa muda dan pukat ikan atau bubu yang dilakukannya kini ditiru dan dijadikan bahan lelucon.

Sejumlah blog memposting beberapa foto yang menyindir aksi Ibrahim. Mereka menilai apa yang dilakukan sang dukun membuat malu negara. (erny)

Baca Juga :  Kupang : Mayat wanita tak berbusana gemparkan warga

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button