Home / Populer / Dunia heran, 2 orang berpaspor palsu lolos Check In

Dunia heran, 2 orang berpaspor palsu lolos Check In

Bagikan Halaman ini

Share Button

1ilustrasi sewaktu chec in di bandara kuala lumpur

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Sikap ceroboh atau tidak sigap dalam mengecek identitas penumpang yang dilakukan oleh petugas terkait di bandara Malaysia, mesti dibayar mahal, karena hingga ketika kini rimba rayanya pesawat Malaysia Airlines (MAS) belum berhasil ditemukan, kendati bala bantuan dari sejumlah negara, termasuk Indonesia telah berdatangan dan mulai unjuk kebolehannya.

Kemisteriusan hilangnya MAS semakin sempurna menyusul penggunaan dua paspor curian dari Eropa oleh dua penumpangnya. Lolosnya penumpang berpaspor ilegal itu sungguh aneh, juga bisa dikatakan misterius.

Seorang pejabat Eropa mengaku heran bagaimana bisa seseorang memakai paspor curian bisa melewati proses check in di Bandara Kuala Lumpur. Menurutnya, tanda peringatan seharusnya muncul di komputer agen maskapai terhadap penggunaan paspor palsu itu. Demikian diberitakan New York Times, Minggu (9/3/2014).

Paspor yang dicuri adalah milik pria Italia, Luigi Maraldi (37). Seorang pejabat kontraterorisme Eropa menyebutkan, lansir detik.com, Maraldi menelepon orangtuanya dari Thailand, setelah muncul berita nama penumpang MAS yang sama dengannya. Sumber tersebut menyebut Maraldi telah melaporkan pencurian paspornya Agustus lalu pada polisi Italia. Sumber itu juga menyebut bahwa paspor pria Austria, Christian Kozel (30), telah dicuri sekitar dua tahun lalu. Kozel saat MAS hilang berada di Austria.

Otoritas Malaysia menaruh perhatian serius kepada dua penumpang yang memakai paspor palsu itu. Pihaknya sedang menyelidiki bersama badan-badan intelijen terkait. (linda)

Baca Juga :  Bagaimana Nasib Bendungan Kolhua? Begini Cerita Andre Koreh!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button