Home / Populer / Fraksi Partai Demokrat paling banyak terkait kasus Wawan?

Fraksi Partai Demokrat paling banyak terkait kasus Wawan?

Bagikan Halaman ini

Share Button

Publication1(1)ilustrasi

 

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten dari Fraksi Partai Demokrat, jumlahnya lebih banyak dari pada fraksi lainya, terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), dengan tersangka Chaery Tubagus Wardana alias Wawan.

Menurut salah satu sumber di Gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang tidak ingin menyebut namanya menuturkan, anggota DPRD Banten yang terkait dalam kasus Wawan lebih banyak berasal dari Fraksi Demokrat.

“Nih yang paling banyak dari Demokrat,” tutur sumber yang tidak ingin menyebutkan namanya, sambil menunjuk salah satu mobil yang disita KPK di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (01/02/2014).

Ketika dikonfirmasi, DPRD Banten yang berasal dari Fraksi Demokrat berjumlah 4 orang diantaranya Aeng Haerudin, Media Warman, Indra Djaya dan Eddy Yus Amirsyah. Sedangkan fraksi yang lainnya adalah Golkar 3 orang, PKB 2 orang, PKS 1 orang, PDIP 1 orang.

Pada kesempatan yang sama Direktur Eksekutif Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP) Uday Suhada, meminta KPK menghukum mereka yang menerima pemberian mobil mewah dari Wawan. Karena perilaku seperti itu akan merusak masa depan Banten. Apalagi sebagian besar dari mereka menjadi caleg incumbent  pada Pemilu 2014. (wildus)

Baca Juga :  Pengamat Australia : Jokowi Presiden, tak beda jauh dengan SBY

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button