Home / Populer / GAPA desak KPU diskualifikasi caleg DPR Peter C Zulkifli

GAPA desak KPU diskualifikasi caleg DPR Peter C Zulkifli

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Ratusan massa Gerakan Anti Penistaan Agama (GAPA) mendatangi Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendesak KPU agar mencoret nama caleg DPR RI dapil V Jawa Timur Peter C Zulkifli, dari peserta pileg 9 April 2014.

“Kami datang untuk meminta dengan hormat  kepada KPU agar segera mencoret nama Peter dari daftar caleg,” kata Muhlis Ali saat berorasi di kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (28/3/2014).

Menurutnya, Peter dengan jelas telah melakukan pelanggaran degan cara, menuliskan lafad.

“Bismillahirrohmanirrohim” pada Baliho, dan anggota tim suksesnya dengan sengaja memperkenalkan Peter kepada masyarakat  pelosok di seluruh wilyah malang Bahwa politisi Partai Demokrat itu merupakan seorang yang beragama Islam. Padahal lanjut dia, sebenarnya Peter memeluk agama Kristen.

“Peter dan tim suksesnya banyak menipu masyarakat malang dengan membawa nama Agama,” jelas dia.

Menurut pantauan Moral-politik.com di lapangan, ada beberapa ormas lain yang bergabung degan GAPA dalam melakukan orasi diantaranya LSM Kaukus Pemuda Malang Raya (KPMR), Gerakan Muda NU (GMNU), Komite Solidaritas Pemuda Muslim (KSPM), Gerakan Masyarakat Pemuda Anti Korupsi (GEMPARI) dan Himpunan Generasi Muda Madura (HEGEMURA). (Wildus)

Baca Juga :  Hari ini Gerindra bakal laporkan Ahok ke Polda Metro Jaya, mengapa?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button