Home / Populer / Gerindra setuju jika JK berpasangan dengan Prabowo

Gerindra setuju jika JK berpasangan dengan Prabowo

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

MORAL-POLITIK.COM – Partai Gerindra belum berhasil menemukan sosok tokoh yang tepat untuk berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto.

Sebuah survei melansir bahwa sosok yang tepat untuk mendamping Prabowo adalah Jusuf Kalla (JK).

Apa kata Gerindra? Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di Jakarta, Kamis (27/3/2014), menuturkan bahwa JK bisa cocok dengan capres Prabowo.

“Soal kecocokan, bisa cocok,” kata dia.

Kecocokan itu didasarkan pada latar belakang JK. Jika tampil sebagai cawapres Prabowo, maka JK bisa melengkapi kombinasi unsur Jawa-Non Jawa. Unsur Militer-non militer juga bisa terpenuhi.

“Bisa mewakili unsur militer-sipil, mewakili secara demografis, beliau juga seorang teknokrat dan pemimpin pemerintahan,” nilai Fadli.

Meski begitu, kepastian cawapres Prabowo akan diumumkan setelah melihat hasil Pileg 2014. “Ya itu (hasil survei yang memunculkan nama JK) adalah masukan yang akan ikut diperhitungkan. Kita lihat saja,” ucap Fadli.

Kendati demikian, lansir detik.com, nama Ketua KPK Abraham Samad tetap akan ditindaklanjuti serius untuk digadang sebagai cawapres Prabowo. “Kami kaji dengan serius. Saya juga mau minta waktu dulu untuk ketemu dengan Pak Abraham Samad,” ujar Fadli. (erny)

Baca Juga :  DPRD: Monumen di Kota Kupang perlu ditata

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button