Home / Populer / Golkar ogah berkoalisi dengan PDIP dan Gerindra

Golkar ogah berkoalisi dengan PDIP dan Gerindra

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Partai Golkar mulai merekahkan simpulannya kendati pemilihan umum presiden masih tiga bulan lebih lagi. Secara tegas Golkar menyatakan takkan berkoalisi dengan PDIP dan Gerindra.

Sebagaimana dinyatakan Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) DPP Partai Golkar Indra J Piliang, saat ini partainya tidak akan berkoalisi dengan PDIP Gerindra, karena kedua partai tersebut tidak mungkin mau menjadi pendamping calon presiden yang diusung Golkar, Aburizal Bakrie.

“Kondisi hari ini Golkar tak akan berkoalisi dengan PDIP dan Gerindra. Alasannya, karena kedua partai tersebut sudah mempunyai calon presiden  yang pasti untuk diusung dalam pemilihan presiden 9 Juli mendatang,” kata Indra di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (26/3/2014).

Sedangkan di luar kedua partai tersebut, Indra mengatakan terbuka kemungkinan untuk berkoalisi. Namun, hingga saat ini komunikasi politik kearah koalisi tersebut belum dibicarakan.

“Untuk yang lainnya masih terbuka (koalisi). Ya PKB biar usung capres, kan belum pasti siapa atau partai yang lainnya kan sama belum ada capres yang pasti akan diusung. Ya komunikasi politik ada dengan semua partai, tapi bukan bicara koalisi,” ucap Indra.

Namun begitu, lansir Liputan6.com, dia menilai sikap partainya terhadap PDIP dan Gerindra bisa saja berubah setelah pemilu legislatif mendatang.

“Tapi belum tahu setelah pileg ya, bisa saja berubah. Tapi tetap, Pak Aburizal capres kita, apa pun kondisinya. Golkar itu bukan partai cemen, nggak mau kalau nggak usung capres sendiri,” tandas Indra. (linda)

Baca Juga :  Kiat Merubah Kota Kupang Menjadi Kota Terindah dan Cerdas

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button