Home / Populer / Golkar telah tahu pencapresan Jokowi sebelum deklarasi

Golkar telah tahu pencapresan Jokowi sebelum deklarasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Partai Golkar telah membaca strategi  pencapresan Joko Widodo (Jokowi) sebelum dideklarasikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Tantowi Yahya, mengatakan Golkar telah mengetahui ada indikasi pencalonan Jokowi sebelum diumumkan beberapa hari lalu. Sehingga Golkar  tidak merasa kaget ketika mendengar wacana tersebut.

“Sebelum diumumkan Ibu Megawati kami sudah faham cepat atau lambat Jokowi akan dicapreskan oleh PDIP,” kata Tantowi di Jakarta, Minggu (16/3/2014).

Tantowi mengemukakan Golkar menanggapi perihal tersebut merupakan ihwal yang biasa dalam dunia politik. Parpol lain pun akan melakukan hal demikian jika ada peluang untuk membawa parpol itu keluar jadi jawara saat pemilu. Sehingga, lanjut Tantowi, tidak ada strategi khusus yang disiapkan Golkar sebagai bentuk menanggapi pencapresan Jokowi.

“Biasa aja semua pasti sama seperti itu, oleh karenanya tidak ada strategi khusus untuk mengantisipasi itu,” jelas Tantowi,

Tantowi mengemukakan tidak dapat dipungkiri karena pada hakikatnya Partai Golkar menganggap semua kompetitor capres dari tiap parpol itu sama beratnya. Sebab, lanjut dia, semua capres memiliki skill yang mumpuni.

“Semua pesaing kita anggap berat. Karena masing-masing punya kelebihan,” tegas Anggota Komisi I DPR itu.

Tantowi menambahkan, walaupaun demikian Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sudah siap untuk bersaing denggan kompetitor lainnya. Para kader Golkar pun sedang melakukan pergerakan untuk menghantarkan partai berlambang pohon beringin tersebut keluar sebagai pemenang saat pemilu nanti.

“ARB (Aburizal Bakrie) siap bersaing dengan siapapun, Kita juga sudah lakukan terobosan untuk membawa Golkar jadi pemenang pemilu,” tegasnya. (Wildus)

Baca Juga :  PKL Kota Kupang Tolak Hukuman Gantung Wilfrida Soik

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button