Home / Populer / Hanura belum berpikir sosok di kabinet, tapi diisi figur profesional

Hanura belum berpikir sosok di kabinet, tapi diisi figur profesional

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Berbeda dengan PDIP, sama dengan Partai Golkar, Partai Hanura belum berpikir untuk menyusun kabinetnya untuk memimpin Indonesia selama lima tahun kedepan jika menang dalam Pilpres lima bulan ke depan ini.

Seperti diakui oleh Ketua Fraksi Partai Hanura DPR Sarifuddin Sudding, partainya belum kepikiran untuk menyusun kabinet seperti PDIP. Menurut dia, saat ini Hanura sedang fokus menghadapi pemenangan pemilu legislatif.

“Kita sih gak (kepikiran) sejauh itu, Hanura tidak sampai (nyusun) kabinet. Kita fokus, Hanura fokus Pileg dulu dan persiapkan secara matang Pak Wiranto dan Harry Tanoe di Pilpres 2014,” ujar Sudding di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/2).

Jika Hanura menang nanti, lansir merdeka.com, dia menegaskan, dalam kabinetnya nanti akan diisi oleh orang-orang profesional. Hal ini dilakukan demi terciptanya kesejahteraan rakyat.

“Saya kira Hanura sebenarnya tujuannya untuk kemajuan bangsa. Ketika Hanura diberi kesempatan oleh rakyat kabinet akan diisi orang-orang dari profesional yang bisa direkrut, jangan orang-orang dari partai politik,” tutur dia.

Dia bahkan menyindir sistem bagi-bagi kursi menteri yang terjadi sekarang. Menurut dia, menteri harus diisi orang profesional dan paham dengan tugas dan fungsinya.

“Katakanlah Menpora diisi oleh orang yang ahli di bidang olahraga dan kepemudaan. ESDM orang yang ahli di bidang perminyakan, jangan ahli kebudayaan. Orang-orang profesionalah,” pungkasnya. (erny)

Baca Juga :  Panglima TNI dan Kapolri berkunjung ke NTT, ada apa?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button