Home / Populer / Hendri Satrio : PDIP harus bangun komunikasi positif

Hendri Satrio : PDIP harus bangun komunikasi positif

Bagikan Halaman ini

Share Button

1Hendri Satrio

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Perhatian para pakar ditujukan kepada PDIP yang kini dinilai sedang dalam posisi jauh lebih baik jika dibandingkan partai lainnya.

Pakar menilai jika PDIP inginmemenangkan Pemilu secara penuh maka diharuskan membangun komunikasi politik secara positif kepada parpol lainnya. Cara itu dalam rangka menjaga elektabilitasnya yang sedang naik.

“PDIP harus segera memperbaiki komunikasi politik mereka. Karena bila tidak diubah, maka dukungan yang selama ini sudah ada bisa berbalik menjadi negatif,” kata Pakar Komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, kepada detikcom, Senin (31/3/2014).

Hendri juga mengingatkan PDIP bahwa pernah mengalami kekalahan dua kali di pemilu sebelumnya. Oleh karena itu Komunikasi Politik yang positif harus mutlak dilakukan oleh PDIP.

“Mereka harus mengubah gaya dan pesan kuncinya untuk menjaga suara yang mereka miliki saat ini,” ucapnya.

Meski euforia Jokowi,lansir detik.com, sangat mendobrak elektabilitas Jokowi, hal itu masif bersifat survei. Pertarungan sebenarnya akan ditentukan April nanti dan saat Pilpres.

“Ingat suara yang saat ini didapat belum nyata karena sebatas survei. Belajarlah dari 2004 dan 2009. Saat ini semua partai memiliki peluang yang sama,” tuturnya. (erny)

Baca Juga :  PKS DKI: "Jokowi Mundur dari DKI Demi Bangsa dan Negara"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button