Home / Populer / Idy Muzayyad : Golkar paling banyak langgar moratorim

Idy Muzayyad : Golkar paling banyak langgar moratorim

Bagikan Halaman ini

Share Button

images(2)

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Belum menjadi wakil rakyat Partai Golkar telah membuat pelanggaran tentang moratorium penayangan iklan politik yang telah disepakati bersama seluruh partai politik dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umu (KPU), Komisim Penyiaran Indonesia (KPI) dan Komisi Imformasi Publik (KIP).

Wakil Ketua KPI Idy Muzayyad, mengatakan sesuai pantauan KPI diantara 10 partai politik yang menayangkan iklan, Golkar ditemukan paling banyak melanggar kesepakatan moratorium, yakni 487 spot iklan dalam jangka waktu 11 hari.

“Sesuai pantauan di lapangan Golkar paling banyak melanggar. Ada 487 spot iklan selama 11 hari,”  kata Idy di Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Jumat (14/3/2014).

Idy mengemukakan, padahal sebelumnya telah ditentukan bersama jadwal moratorium yakni dari tanggal 28 Februari 2014  sampai dengan tanggal 11 Maret 2014. Namun ihwal tersebut masih dilanggar.

“Kita sudah sepakat dari tanggal 28 Februari 2014 sampai 11 maret 2014, tapi masih saja dilanggar,” jelas Idy.
Idy memaparkan, sebelumnya sosialisasi tentang moratorium penayangan iklan partai politik telah disampaikan kepada seluruh lembaga penyiaran namun  ihwal tersebut tidak digubris.

“Kita sudah sosialisasi keseluruh stasiun TV tapi masih ada yang siarkan,” cetus Idy.

Idy menambahkan Trans TV merupakan salah satu lembaga stasiun Televisi yang paling banyak menyiarkan iklan politik yakni sebanyak 306 spot iklan. Dan lanjut dia yang paling sedikit menayangkan iklan politik adalah TVRI yakni 7 spot iklan.

“Trans TV yang paling banyak dan yang paling sedikit TVRI,” tandas Idy.

Pada kesempatan yang sama Idy menjelaskan  bahwa parpol yang dengan segaja menayangkan iklan politik selama masa moratorium bisa dikenakan pidana apabila memenuhi 4 unsur pelanggaran kampanye secara akumulatif. (Wildus)

Baca Juga :  Aktivis 98: Semua Bisa Terjadi, Yusril Duet dengan Nachrowi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button