Home / Populer / Ini kekesalan warga Kayu Putih kepada Walikota Kupang

Ini kekesalan warga Kayu Putih kepada Walikota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140310-01917

 

 

KOTA KUPANG, MORAL-POLITIK.COM – Warga Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, khususnya yang berada di wilayah Rt 07 dan 08, RW 02, masih menyimpan sejuta kekesalan terhadap pemerintah Kota Kupang. Kekesalan itu disebabkan pemerintah tidak memperbaiki sarana jalan dan deker yang rusak sejak tahun 2006. Kerusakan jalan dan deker itu menyebabkan warga tidak bisa beraktifitas secara normal.

“Atas swadaya masyarakat, kami berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 20 juta. Uang tersebut kami gunakan untuk memperbaiki jalan dan deker di lingkungan. Ihwal yang membuat kami kesal, Walikota Kupang, dan Gubernur NTT sepertinya tidak memperhatikan kelurahan ini. Akibat jalan dan deker yang rusak itu, setiap musim hujan kami harus membantu anak-anak di SD Kayu Putih menyeberang jalan karena deker yang terhubung ke sekolah tersebut putus dan tidak diperbaiki,” ujar Ketua Rt 08 Rw 02 Kelurahan Kayu Putih, Yeskial Lakapu kepada Moral-politik.com, di kediamannya, Senin (10/03/14).

Ia mengatakan, meski banyak pejabat yang berdomisili di kelurahan Kayu Putih, sepertinya perhatian pemerintah masih sangat kurang. Lewat Musrembang Kelurahan maupun Kecamatan dirinya bersama Ketua Rt terdekat sudah mengusulkan perbaikan jalan dan deker tersebut. Bahkan usulan itu terus dilakukan selama 8 tahun berturut-turut, namun tidak pernah diakomodir oleh pemerintah Kota Kupang.

“Akibat usulan perbaikan itu tidak terakomodir tentu saja membuat warga kecewa, dan atas inisiatif dirinya sebagai Ketua Rt, ia kemudian meminta warga  mengumpulkan uang untuk mengerjakan jalan dan deker. Usulan itu kemudian diterima masyarakat dan dana berhasil dikumpul dana sebanyak Rp 20 juta. Uang sebanyak itu digunakan warga untuk membeli material kemudian warga secara swadaya mengerjakan jalan dan deker yang rusak tersebut,” kata Lakapu.

Baca Juga :  MS Kaban : Berlebihan SBY tunjuk pengacara keluarga

Ia mengatakan, dengan kejadian seperti ini, warga sepertinya sudah sangat kecewa dengan pemerintah Kota Kupang yang tidak pernah abaikan permintaan masyarakat. (nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button