Home / Populer / Ini wanti-wanti Megawati : Tak capai 20%, pencapresan Jokowi terkendala

Ini wanti-wanti Megawati : Tak capai 20%, pencapresan Jokowi terkendala

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Penetapan Joko Widodo alias Jokowi menjadi calon presiden (Capres) PDIP adalah sebuah langka berani berdasarkan tingginya elektabilitas dan popularitas Jokowi.

Jika pada 9 April nanti ternyata PDIP tidak memperoleh 20 persen kursi di DPR maka apa yang telah diputuskan Megawati tersebut tak ada artinya apa-apa.

Mengingat hal tersebut, Megawati berharap PDIP memperoleh suara lebih dari 20 persen. Jika suara 20 persen tak dapat terpenuhi, maka pencalonan Jokowi sebagai presiden tentu akan terkendala.

“PDIP harus mendapatkan suara 20 persen dari Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti agar bisa maju dalam pencalonan Jokowi dalam persaingan capres. Jika di bawah 20 persen akan susah,” ujar Megawati saat kampanye di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (28/3/2014).

Untuk itu, dalam orasinya Megawati meminta masyarakat mempercayakan suaranya kepada PDIP jika ingin Jokowi menjadi presiden selanjutnya.

“Jangan sembarangan. Milih presiden jangan kayak beli kucing dalam karung,” kata Megawati.

Dalam kampanyenya, lansir Liputan6.com, Mega juga sempat menyindir peran pemerintah saat ini yang dinilainya belum mengupayakan kemajuan perekonomian warga di Palembang. Ia mencontohkan, di wilayah yang terkenal dengan nanas khas Prabumulih itu, para petani di sana masih kesulitan mendapatkan pupuk. Dan jika ada, harganya terlalu mahal.

“Saya mendengar keluhan mereka, dan ternyata karena pupuk ya jadi susah mendapatkan nanas Prabumulih. Nanti saya akan berikan, biar bisa memanen nanas Prabumulih lagi,” pungkas Megawati. (erny)

Baca Juga :  Jepang : Suami-isteri ditangkap karena jual CD Rp 217 Juta

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button