Home / Populer / Interpol dan CIA berbeda pendapat soal Malaysia Airlines

Interpol dan CIA berbeda pendapat soal Malaysia Airlines

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

John Brennan : ilustrasi

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines semakin lengkap dengan dilansirnya dua pendapat berbeda.

Pertama, menurut Sekretaris Jenderal Interpol Ronald Noble, tidak ada kaitan antara hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH 370 dengan aksi terorisme. Dan kedua, pernyataan berbeda disampaikan Direktur Badan Intelijen Amerika (CIA) John Brennan, bahwa dugaan ke arah aksi terorisme tidak dapat dikesampingan begitu saja.

Pernyataan tersebut disampaikan Brennan saat menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti pertemuan Dewan Hubungan Luar Negeri di Washington, DC, Selasa (11/3/2014).

Dilansir AFP, Brennan menyatakan saat ini beragam spekulasi muncul terkait misteri hilangnya MH 370 yang lepas landas dari Kuala Lumpur untuk menuju ke Beijing, Sabtu (8/2/2014) akhir pekan lalu.

“Saya pikir ada banyak spekulasi saat ini, dan kami melihatnya sangat hati-hati,” kata Brennan

Brennan tidak merinci lebih lanjut ucapannya itu. Namun, ketika ditegaskan mengenai dugaan aksi teror di balik hilangnya pesawat yang mengangkut 239 orang itu, Brennan mengatakan dirinya tidak mengesampingkan hal tersebut.

“Tidak, saya tidak mengesampingkan itu,” jawab Brennan.

Mantan penasihat kontra-terorisme Presiden Barack Obama ini mengatakan, masih terlalu dini untuk menyimpulkan tidak adanya aksi terorisme dalam hilangnya pesawat Malaysia Airlines tersebut.

“Jelas ini masih menjadi misteri,” ujarnya.

Brennan memiliki indikasi sendiri, lansir detik.com, hingga dirinya enggan mengesampingkan adanya aksi terorisme di dalam pesawat Malaysia Airlines, seperti transponder pesawat yang berhenti memancarkan sinyal serta peran kedua orang yang membawa paspor curian. (erny)

Baca Juga :  Blusukan Jokowi temukan Walikota Jakbar belum berkantor

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button