Home / Populer / Jokowi beri signal minang cawapres purnawirawan TNI/Polri

Jokowi beri signal minang cawapres purnawirawan TNI/Polri

Bagikan Halaman ini

Share Button

2ilustrasi

 

 

KUPANG, MORAL-POLITIK.COM – Capres dari PDIP Joko Widodo alias Jokowi mulai serius memikirkan siapa pasangannya sebagai cawapres untuk bertarung dalam Pilpres mendatang.

Sejumlah nama mulai ditimang-timang dengan memertimbangkan banyak aspek. Salah satu yang kini sedang dielus-elus manis adalah kemungkinannya mempersunting bacapres dari unsur purnawirawan TNI/Polri. Kendati begitu keputusannya baru akan diumumkan usai Pileg 9 April mendatang.

“Kriterianya itu bisa tua, setengah tua, muda, setengah muda. Bisa sipil, bisa militer, purnawirawan juga bisa,” ujar Jokowi di rumah makan khas Sunda di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014).

Jokowi mengaku hampir setiap hari partainya melakukan pembahasan soal siapa cawapres yang akan mendampinginya. Dia pun mengaku ikut langsung dalam penentuan tersebut.

“Hampir tiap malam, tim partai rapat. Dari 7 rapat. Saya ikut sekali lah, tapi saya ikutin terus. Tapi tidak tiap hari,” ungkapnya.

Lalu siapa kira-kira, lansir detik.com, tokoh yang akan mendampingi Jokowi, masih tanda tanya. Sementara itu, terkait beberapa nama yang sudah beredar baik lewat spanduk, media sosial dan pemberitaan yang disandingkan dengan namanya, dia merasa tokoh seperti Jusuf Kalla, Akbar Tandjung, Yusril Ihza Mahendra, dan lain-lainnya adalah orang yang bagus.

“Iya, semuanya bagus-bagus,” pungkasnya. (erny)

Baca Juga :  Ketus dengan Hakim MK, Novela hangat dibicarakan...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button