Home / Populer / Karel : Calon pengganti Ahok dari suku Jawa dan…

Karel : Calon pengganti Ahok dari suku Jawa dan…

Bagikan Halaman ini

Share Button

2ilustrasi

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Para pengamat politik tidak hanya membicarakan calon pengganti posisi Jokowi. Tetapi suku dan agama bakal calon pengganti posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok pun turut dibahas.

Peneliti dari POINT Indonesia Karel Susetyo, mengatakan kudu calon Wakil Gubernur pengganti  posisi Ahok nanti wajib dari suku Jawa dan beragama Islam.

“Dari suku Jawa tapi juga harus muslim,” kata Karel di Jakarta, Sabtu (22/3/2014).

Menurut Karel, negara Indonesia merupakan, negara pluralis sehingga kombinasi keberagaman dalam kepemimpinan pada instansi pemerintahan sangat diperlukan.

Perihal itu sebagai strategi yang tepat untuk membawa bangsa yang beragam ini menjadi  bangsa yang  tetap berlandaskan pada falsafah negara.

“Menurut hemat saya itu sesuatu yang luar biasa karena kita ini berasal dari berbagai budaya dan agama jadi  apa salahnya perbedaaan itu kita sinergikan dalam kepemimpinan,” jelas Karel.

Karel menambahkan, bakal calon pengganti Ahok sejatinya tidak dari kalangan politisi melaikan dari pemerintahann daerah.  Agar tidak menjadi kondisi yang baru bagi sang calon  karena, sudah mengetahui seluk beluk Kota Jakarta.

“Karena kalau politisi Jakarta akan terus gaduh,” tandas Karel.

Sebagaimana diketahui, pasca pencalonan Gebernur Joko Widodo sebagai calon presiden tidak hanya menimbulkan polemik tentang partai yang mengusungnya. Namun posisi Ahok yang disebut-sebut  akan mengantikan jabatan mantan Wali Kota Solo itu pun tidak lepas dari sorotan media dan para pakar poliitik.  (Wildus)

Baca Juga :  Ahok mau Bubarkan FPI, PKS: "Pembubaran ormas ada aturannya"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button