Home / Populer / KPU adakan simulasi dan sosialisasi bagi kaum disabilitas

KPU adakan simulasi dan sosialisasi bagi kaum disabilitas

Bagikan Halaman ini

Share Button

3ilustrasi

 

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta bersama dengan KPU Jakarta Barat kembali melakukan sosialisasi persiapan pemilu bagi kaum penyandang disabillitas di Yayasan Kartika Destarata, Jl H Sa`aba, Kembangan, Jakarta Barat.

Ketua KPU Jakarta Barat Sunardi Sutrisno, mengatakan hari ini KPU DKI Jakarta bekerja sama dengan KPU Jakbar melakukan sosialisasi pemilu kepada para kaum disabillitas.

“Ya hari ini kita lakukan sosialisasi kepada penyandang disabillitas sebagai bentuk persiapan untuk melaksanakan pemilu nanti,” Jelas Sunardi di Jakbar, Sabtu (22/3/2014).

Menurut Sunardi, KPU tidak hanya sosialisasi tetapi sekaligus melakukan simulasi pemilu. Kegiatan itu dilakukan agar KPU dapat mengetahui secara pasti hambatan apa yang akan dihadapi kaum disabillitas. Sehingga KPU dapat melakukan tindakan saat pemilu nanti sebagai bentuk penanggulangan terhadap kondisi itu.

“Ini satu paket dengan simulasi pemilu, memang sengaja KPU lakukan secara bersamaan dengan tujuan mengetahui secara pasti apa yang menjadi kendala bagi kaum disabilitas saat pemilu nanti,” ujar Suhardi.

Suhardi mengemukakan KPU selain sosialisasi dan simulasi KPU pun memberikan dukungan untuk membangun kepercayaan kaum disabillitas agar tidak merasa minder saat berpartisipasi dalam pesta demokrasi nanti.

“KPU turut memberikan support kepada mereka sehingga lebih enjoy saat mengikuti pemilu nanti,” tandas Sunardi.

Suhardi menambahkan, semoga apaya yang diberikan KPU kepada para penyandang disabilitas ini dapat bermamfaat.  Suhardi juga menghimabu Agar masyarakat merubah stigma  dalam memandang kaum disabillitas  sehingga perihal itu dapat menumbuhkan rasa percaya diri mereka ketika berada dilingkungan masyarakat yang notabenenya normal secara fisik. (Wildus)

Baca Juga :  Uganda : Laporkan bejatnya pelatih, pelari peraih medali emas dicoret...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button