Home / Populer / Malaysia Airlines masih misteri, AS tambah 1 kapal perang

Malaysia Airlines masih misteri, AS tambah 1 kapal perang

Bagikan Halaman ini

Share Button

1ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Hingga detik ini pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak Sabtu (8/3/2014) lalu masih terus dalam pencarian, kendati telah sejumlah negara; termasuk Indonesia, mengirimkan kapal TNI AL untuk pencariannya.

Bahkan Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) menambah satu unit kapal perang ke perairan Laut China Selatan untuk membantu upaya pencarian. Sehingga jumlahnya menjadi dua kapal perang AS yang menyisir perairan itu.

Seperti diberitakan straitstimes.com yang melansir AFP, Selasa (11/3/2014), kapal jenis destroyer USS Kidd menyusul USS Pinckney yang telah terlebih dahulu dioperasikan untuk membantu upaya pencarian. Hal ini terkait perluasan wilayah pencarian sejauh 100 mil laut dari titik terakhir pesawat terdeteksi radar.

“Kami terus membantu pemerintah Malaysia dalam operasi pencarian dan penyelamatan terkait hilangnya MH 370,” kata juru bicara Pentagon Kolonel Steven Warren.

Kapal USS Kidd ini dilengkapi dengan infra merah sehingga bisa melakukan upaya pencarian pada malam hari. Kapal ini juga membawa helikopter MH-60 Sea Hawk sehingga pencarian dari udara juga dapat dilakukan.

Namun hingga hari ketiga sejak hilangnya pesawat Boeing 777-200 itu, pencarian yang dilakukan oleh 10 negara ini belum juga menemukan titik terang. Sejumlah spekulasi penyebab pesawat itu hilang bermunculan, mulai dari aksi terorisme hingga kesalahan teknis.

Isu terorisme muncul, lansir detik.com, karena ada dua penumpang MH 370 yang menggunakan paspor curian. Dua penumpang ini membeli tiket penerbangan Kuala Lumpur-Beijing itu dari agen perjalanan di Pattaya, Thailand. (erny)

Baca Juga :  PLP Konsidera FRETILIN ‘Kaan’ Pozisaun

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button