Home / Populer / Mengapa Jokowi tak ajukan cuti kampanye ke Mendagri?

Mengapa Jokowi tak ajukan cuti kampanye ke Mendagri?

Bagikan Halaman ini

Share Button

10ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Ada apa sehingga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi tidak mengajukan permohonan cuti dalam rangka kampanye pemilu legislatif yang mulai digelar 16 Maret nanti?

Seperti diketahui, Kementerian Dalam Negeri menerima surat pengajuan izin cuti dari puluhan gubernur dan wakil gubernur untuk menjadi juru kampanye partai politik (parpol).

Akan tetapi yang mengherankan adalah tidak ada nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam daftar tersebut.

“Cuti gubernur dan wakil gubernur itu diberikan oleh Mendagri, beberapa sudah diberikan. Namun, masih ada yang masih diperiksa kelengkapan syaratnya,” ujar Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Didik Suprayitno di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (13/3/2014).

Dia mengatakan, kepala daerah bebas melakukan kampanye pada hari libur. Adapun pada hari kerja, setiap kepala daerah maksimal mengajukan dua hari cuti kampanye. “Antara kepala daerah dan wakil harus mengatur cuti kampanye agar tidak bersamaan agar pelayanan publik tetap berjalan,” ujar Didik.

Data yang masuk ke Kemendagri hingga Kamis, lansir kompas.com, sudah 22 orang kepala daerah yang mengajukan cuti untuk kampanye pemilu. Jumlah itu terdiri dari 17 gubernur dan 5 wakil gubernur. Jokowi yang menjadi juru kampanye nasional PDI Perjuangan tidak terdapat dalam daftar kepala daerah yang mengajukan cuti itu. (erny)

Baca Juga :  Soal jatuhnya Pesawat AirAsia, ini kata Ignatius Jonan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button