Home / Populer / Mengurangi hak-hak gay, Venesia tinggalkan St Petersburg

Mengurangi hak-hak gay, Venesia tinggalkan St Petersburg

Bagikan Halaman ini

Share Button

2 St Petersburg

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Gara-gara menerima undang-undang yang mengurangi hak-hak kaum gay, Venesiaberniat memutuskan hubungan dan kerjasama budaya dengan kota budaya dan seni di Rusia, St Petersburg.

Persoalannya terjadi, karena kota yang pada era Uni Soviet dikenal dengan Leningrad itu menerima undang-undang yang mengurangi hak-hak kaum gay.

Kantor berita AP, Selasa (29/1) melaporkan, Dewan Kota Venesia menegaskan bahwa sejarah, kebanggaan dan hati nurani Venesia, telah menerima mosi yang disetujui pada Senin malam. Mosi itu mendesak Pemerintah Kota Venesia untuk menarik kembali pertukaran budaya dengan St Petersburg, selama UU anti-gay di kota itu tidak dibatalkan.

Kedua kota ini, lansir Kompas.com, Venesia dan St Petersburg, merupakan permata budaya di Eropa ini. Keduanya menjalin perjanjian pertukaran budaya dan kerjasama lainnya pada tahun 2006.

St Petersburg merupakan satu dari sekian kota di Rusia yang meloloskan UU, yang melarang apa yang mereka katakanya sebagai propaganda homoseksual. Kremlin yang merupakan pusat kekuasaan Rusia juga sedang berupaya menghadirkan UU yang menolak hak-hak kaum gay. (Ria)

Baca Juga :  Wow! Inggris Keluar dari Uni Eropa, PM Cameron Mengundurkan Diri

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button