Home / Populer / Mimpi raih 51% suara di Bali, Mandat Pencapresan Jokowi diedarkan

Mimpi raih 51% suara di Bali, Mandat Pencapresan Jokowi diedarkan

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Sosok calon presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) benar-benar dimanfaatkan oleh indung semangnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dalam kancah pemilu legislatip (Pileg) 2014 ini.

Salah satunya adalah peristiwa yang terjadi di Bali, dimana surat mandat Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri diedarkan meluas. Surat itu berisi tentang dukungan PDI-P terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres.

“Surat mandat Ibu Mega sudah banyak dicetak, diedarkan ke rumah-rumah masyarakat di Bali,” kata Wakil Sekjen PDI-P Hasto Kristianto kepada wartawan di Tabanan, Bali, Sabtu (22/3).

Menurut Hasto, gerakan arus bawah kembali hidup di tengah rakyat. “Dulu yang dihadapi rakyat ialah rezim pemerintah yang otoriter. Sekarang yang dihadapi adalah sistem ekonomi neoliberal,” ucapnya.

Dia menambahkan, partainya menargetkan perolehan suara 52% di Bali.

Seperti diketahui, pada Jumat (14/3), Megawati menuliskan surat mandat. Mandat itu ditulis Megawati sekitar pukul 14.45 WIB di hadapan Ketua Bappilu DPP PDI-P Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo.

Berikut adalah surat perintah dari Megawati, lansir Beritasatu.com:

“Perintah Harian: Merdeka!

Saya, selaku Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan; kepada seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai mata hati, keadilan, dan kejujuran di manapun kalian berada!

1. Dukung Bapak Joko Widodo sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

2. Jaga dan amankan jalannya pemilu legislatif terutama di TPS-TPS dan proses penghitungan yang berjalan dari segala bentuk kecurangan dan intimidasi.

3. Teguh dan tegarkan hati dalam mengawal demokrasi di Republik Indonesia tercinta.”

“Pesan harian ini kami harap disebarkan pada seluruh rakyat Indonesia,” kata Puan saat membacakan surat tersebut.

Baca Juga :  Atur Angkutan 'Pick Up', Pemkot Kupang Keluarkan Edaran

Pada hari itu juga, Jokowi menyatakan siap menjadi capres PDI-P. “Saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan,” kata Jokowi saat melakukan blusukan di Rumah Pitung di Marunda, Jakarta, Jumat (14/3).

“Dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan,” pungkas Jokowi kala itu. (erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button