Home / Populer / Muhaimin tidak peduli soal gelar Profesor Rhoma Irama

Muhaimin tidak peduli soal gelar Profesor Rhoma Irama

Bagikan Halaman ini

Share Button

14ilustrasi rhoma irama

 

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, tidak ambil pusing mengenai wacana gelar Profesor yang tertulis pada nama Rhoma Irama di Baliho PKB.

Muhaimin menuturkan bahwa dia tidak mau mempersoalkan gelar yang tertera di Baliho Rhoma, sebab ihwal tersebut termasuk dalam perbincangan yang sia-sia tidak ada mamfaatnya.

“Saya tidak ingin membicarakan hal yang tidak bermamfaat,” cetus Muhaimin saat meresmikan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pasuruan, Jumat (7/3/2014).

Muhaimin mengatakan dia telah mengkonfirmasi kepada Raja Dangdut dan Rhoma mengatakan bahwa dirinya tidak pernah isntruksikan agar Balihonya dicamtumkan gelar Prof.

“Saya sudah tanya. Kata Rhoma dia itu tidak pernah membutuhkan gelar profesor dan tidak pernah nyuruh orang pasang (baliho) profesor,” kata Muhaimin.

Muhaimin memaparkan jika gelar tersebut diberikan oleh tiga orang Profesor dari American University Hawai di tahun 2005 saat datang ke Taman Mini. Dan menurut Muhaimin, Rhoma tidak terlalu memperdulikan gelar akademis tersebut. Sebab, bagi Rhoma yang terpenting kualitas seorang capres bukan gelar capres.

“Gelar itu dikasih oleh beberapa perguruan tinggi. Ya dia juga tidak terlalu menggunakan itu, sebab menurutnya yang penting kualitas capres,” jelas pria yang biasa disapa Cak Imin ini.

Ketika ditanya apakah gelar tersebut akan mempengaruhi pencapresan Rhoma, Muhaimin menuturkan tidak, sebab PKB menilai Rhoma memenuhi kriteria sebagi seorang capres sehingga tidak perlu dipermasalahkan.

Muhaimin menambahkan, polemik tentang gelar itu hanya sebagai kerikil kecil yang mendekatkan Rhoma pada tingkat keberhasilan jika dia bisa melewatinya. (Wildus)

Baca Juga :  Ini keluhan Lurah Rukmini soah hujan dan banjir ke Jokowi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button