Home / Populer / Neneng, isteri Nazarudin, dipanggil KPK sebagai saksi Anas

Neneng, isteri Nazarudin, dipanggil KPK sebagai saksi Anas

Bagikan Halaman ini

Share Button

images (2)

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Istri tersangka kasus Hambalang M. Nazarudin, Neneng Sri Wahyuni, hari ini dipanggil Komisi Pemberatantas Korupsi (KPK) sebagai saksi Anas Urbaningrum. Saat tiba di Gedung KPK, Neneng menutupi wajahnya dengan kerudung warna biru. Ia tidak mengeluarkan komentar dan lansung menuju ke dalam Gedung KPK.

Ketua Bagian Pemberitaan dan Publikasi Priharsa Nugraha, mengatakan Neneng hari ini datang memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa penyidik sebagai saksi Anas terkait kasus yang sama menimpa suminya yakni Hambalang.

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk AU,” kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/3/2014).

Priharsa mengemukakan penyidik KPK ingin menggali keterangan dari Neneng karena ia merupakan  mantan Direktur Keuangan PT Anugrah Nusantara, sehingga ada faktor kedekatan. Sebab Anas adalah mantan Komisaris Utama PT Anugrah Nusantara  tersebut.

Sebagaimana diketahui mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu diduga menerima gratifikasi dari proyek Hambalang. Sehingga atas perbuatannya tersebut Anas dijerat Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 UU No.31 Tahun 1999, sebagaimana diubah oleh UU no 20 tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (Wildus)

Baca Juga :  KPK serahkan harta Fuad Amin Rp 222 milyar ke kas negara, ini daftar kekayaan...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button