Home / Populer / Negara kacau, Ukraina batalkan laganya dengan AS

Negara kacau, Ukraina batalkan laganya dengan AS

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Ekses dari ancaman perang yang diproklamirkan oleh Pemerintah Rusia terhadap Pemerintah Ukraina, mendampak terhadap pembatalan laga persahabatan Ukraina vc Amerika Serikat di Ukraina. Padahal persiapan untuk itu hampir rampung.

Pembatalan itu bisa dipahami, sebab kondisi politik di Ukraina sedang dalam situasi tidak kondunsif. Di berbagai belahan negeri itu terjadi demonstrasi warga serta kerusuhan di berbagai belahan kota.

Hal paling miris yaitu digulingkannya Presiden Ukraina Viktor Yanukovych. Alasannya karena telah membunuh banyak demonstran.

Situasi itu semakin kisruh karena belakangan ini diberitakan militer Rusia akan menginvasi Ukraina. Akibatnya Ukraina kian mencekam.

Ekses lain yang harus dihadapi Ukraina adalah lumpuhnya berbagai aktivitas sehari-hari termasuk dunia sepak bola. Liga Ukraina sendiri sedang ditunda pelaksanaannya pasca jeda libur musim dingin.

Beberapa laga klub Ukraina di Eropa pun harus dimainkan di negara lain, lansir detik.com, salah satunya adalah laga persahabatan internasional tengah pekan ini antara Ukraina melawan AS.

Permintaan AS agar tempat pertandingan dipindah ke Siprus pun ditolak Federasi Sepakbola Ukraina, yang akhirnya membatalkan laga persahabatan itu. Awalnya laga itu akan digelar di Kharkiv.

“Kami tidak bisa menggelar liga domestik kami, jadi buat apa kami menggelar pertandingan sepakbola yang lain? Jika kami tidak punya kesempatan untuk bermain di kandang sendiri, kenapa harus pergi ke Siprus di saat negaramu sedang bermasalah? Kami bermain untuk rakyat dan negara kami. Tim akan tetap di sini dan tak akan pergi ke Siprus,” papar Presiden Federasi Sepakbola Ukraina, Anatoliy Konkov, kepada ICTV Channel seperti dikutip Reuters. (erny)

Baca Juga :  'Cyber army' siap kawal Prabowo jadi Presiden

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button