Home / Populer / Pemakzulan Wapres Boediono merupakan jalan keluar yang tepat

Pemakzulan Wapres Boediono merupakan jalan keluar yang tepat

Bagikan Halaman ini

Share Button

2079292

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Tim Pengawas Kasus Bank Century DPR dari Fraksi PAN Tjandra Tirta Wijaya, mengatakan upaya pemakzulan terhadap Wakil Presiden Boediono, merupakan jalan keluar yang tepat untuk menuntaskan kasus bailout Bank Century.

“Saya pribadi, sebagai anggota Dewan, punya pendapat. Saya juga konsisten bahwa ini (pemakzulan Boediono) bagus,” kata Tjandra di Jakarta, Selasa (4/3/2014).

Namun, Tjandra mengakui proses pemakzulan bukanlah sesuatu hal yang mudah  sebab masih ada atasan yang yang lebih berkuasa darinya.

“Permasalahan ini kan ada hak konstitusi anggota Dewan,  namun, di atasnya lagi ada fraksi, di atasnya lagi ada DPP dan ketum,” kata Tjandra.

Sebagai mana diberitakan, Tajandra adalah sosok yang  mengeluarkan pernyataan bahwa partainya (PAN), siap melopori pemakzulan Wapres Boedio  no, jika Boediono  tidak dapat memenuhi panggilan ketiga dari DPR terkait kasus bailout Bank Century.

Tetapi, pernyataannya tersebut ditepis oleh Ketua Umum PAN Hatta Rajasa bahwa PAN tidak pernah mengeluarkan pernyataan bahwa siap melopori pemakzulan terhadap Boediono.

Pada kesempatan yang sama, Hatta menegur Tjandra, atas pernyataannya tersebut. (wildus)

 

Baca Juga :  Jokowi: November Ada Kompetisi, Tugas Pemain Bola Latihan Saja

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button