Home / Populer / Pemerintah Korsel bantu 2 Pesawat Militer cari MAS MH370

Pemerintah Korsel bantu 2 Pesawat Militer cari MAS MH370

Bagikan Halaman ini

Share Button

4ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Negara terakhir yang menyatakan membantu pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 yang hilang kontak, adalah Korea Selatan (Korsel).

Pemerintah Korsel mengirimkan dua pesawat militernya untuk membantu pencarian yang dilakukan secara besar-besaran.

Kedutaan Besar Korsel menyebut bahwa otoritas Korsel akan mengerahkan dua pesawat militer, yakni P-3 dan C-130 dari Angkatan Udara Korsel untuk membantu pencarian. Demikian seperti dilansir Bernama, Jumat (14/3/2014).

Dua pesawat tersebut akan membawa serta 39 personel pendukung. Menurut pernyataan tersebut, kedua pesawat militer diperkirakan akan tiba di wilayah Malaysia pada Sabtu (15/3) besok.

Masih menurut pernyataan tersebut, keputusan ini telah diberitahukan oleh Duta Besar Korsel untuk Malaysia Cho Byung-jae kepada Kementerian Luar Negeri Malaysia, hari ini.

Upaya pencarian besar-besaran, lansir detik.com, dilakukan otoritas Malaysia dengan melibatkan negara lain. Total ada sekitar 13 negara yang membantu pencarian dengan menggunakan 57 kapal dan 48 pesawat.

Negara-negara tersebut antara lain Indonesia, Singapura, Thailand, Vietnam, China, Brunei Darussalam, India, Amerika Serikat dan sebagainya. (erny)

Baca Juga :  3 Calon Pimpinan KPK Dilaporkan Romli Atmasasmita ke Polisi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button