Mercedes-Benz-Mobil-Mewah-Terbaik-Indonesia-Keren-Abiz-Mercedes-Benz_Tourino_SG_Leutershausen(1)

 

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  mampu membeli bus yang berkualitas dari Eropa, seperti Mercedez Benz dan Sacania.

Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, mengungpkapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mampu membeli bus dari pabrikan terkenal Eropa, seperti Mercedez Benz di Jerman, atau Scania dari Swedia.

Tetapi,  tutur Syafrin di Balai Kota, Jakarta, Jumat (7/3/2014), memaparkan walaupun Pemprov mampu membeli bus buatan pabrik Eropa, namun keinginan untuk membeli bus buatan pabrik terkenal dari Eropa itu tidak bisa tercapai, sebab ada beberapa aturan yang tidak bisa dipenuhi oleh bus dari Eropa tersebut.

“Pemprov mampu tapi tidak bisa beli, sebab bus tersebut tidak diijinkan untuk beroperasi di wilayah Kota Jakarta,”  tandas Syafrin.

Syafirn menuturkan, ada beberapa peraturan yang menjadi kendala untuk mendatangkan bus tersebut. Salah satunya Peraturan Gubernur DKI Nomor 141 Tahun 2007 tentang penggunaan Bahan Bakar Gas untuk Angkutan Umum dan kendaraan Operasional Pemerintah Daerah.

“Dalam peraturan itu, tidak disebutkan diperbolehkan menggunakan bahan bakar ramah lingkungan, tetapi dijabarkan harus gunakan Bahan Bakar Gas (BBG). Padahal, bus buatan Eropa tidak menggunakan BBG,”  tutur Syafirn. (Wildus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

59 + = 63