Home / Populer / Pencapresan Jokowi : PDIP jangan angkuh, ingat tahun 1999

Pencapresan Jokowi : PDIP jangan angkuh, ingat tahun 1999

Bagikan Halaman ini

Share Button

16

 

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Akibat sikap angkuh PDIP, sejarah mencatat partai itu pernah menuai kekalahan telak saat pemilihan umum presiden  tahun 1999.

“Zaman reformasi itu  moncong putih menang dalam pileg dan mendominasi kursi parlemen. Namun tidak dapat membawa putri mendiang mantan Presiden Pertama Indonesia Soekarno (Megawati ) untuk menjadi presiden,”  kata pengamat politik Gun Gun Heryanto, di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Minggu (23/3/2014).

Jangan kemudian mengulang cerita-cerita lama, ulang Gus, jangan jumawa, dia tidak akan diminati dalam peta-peta politik.

Gun menambahkan, sebaikanya ihwal pemilu 1999 dijadikan pengalaman berharga bagi moncong putih untuk menyiapkan terobosan yang tepat agar masa itu tidak terulang kemabali.

“PDIP harus jadikan pemilu tahun 1999 sebagai pengalaman,” tambah Gun.

Sebagaimana diketahui, pasca pencalonan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres yang diusung PDIP, membuat  partai besutan Megawati Soekarnoputri itu semakin santer dengan berbagai hal. Salah satunya membuat kabinet bayangan, padahal sejatinya PDIP belum mengetahui secara pasti apakah akan jadi jawara dalam pesta demokrasi itu. (Wildus)

Baca Juga :  Komisi I DPR desak Malaysia jelaskan Insiden Bendera Terbalik

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button