Home / Populer / Pencapresan Jokowi tak masuk rencana PDIP

Pencapresan Jokowi tak masuk rencana PDIP

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Pencapresan Jokowi sebenarnya tidak masuk dalam perencanaan PDIP. Tetapi keadaan itu secara tiba-tiba. Kondisi seperti itu tidak akan mungkin dilewatkan oleh parpol mana pun jika mengalami hal sama.

“Dari sudut pandang dinamika politik, Jokowi dikategorikan sebagai  orang baru dalam dunia panggung politik. Selama dua tahun Wali Kota Solo itu pun baru memimpin sebagai Gubernur DKI Jakarta. Janji yang pernah dilontarkan pun belum semuanya direalisasikan. Mustahil orang nomor satu di DKI itu bisa mengurus negara Indonesia yang sangat luas ini,“ kata Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ambon Universitas Teknologi Surabaya Edword Rahayan, di Jakarta Pusat, Senin (24/3/2014).

Sebab, lanjutnya, tidak semudah yang dipilkirkan para simapatisan bahwa Jokowi adalah sang pembawa perubahan bagi bangsa Indonesia. Jakarta yang notabenenya sempit belum ditangani sepenuhnya oleh Jokowi. Bagiamana ingin mengurus Indonesia yang seluas ini dengan berbagia fenomena dari latar belakang suku dan budaya yang berbeda.

“Jokowi masih termasuk awam dalam berpolitik. tidak hanya itu saja tetapi Jakarta yang sempit saja belum bisa diatasi apalagi Negara Indonesia yang luasnya seperti ini. Jadi saya tetap yakin capreskan Jokowi merupakan salah satu politik intelek Megawati,” ujar Edword.

Pada kesempatan yang sama Edword menghimbau, agar seluruh masyarakat  merenungkan wacana tersebut sehingga tidak salah menetukan pilihan. Lanjut Edword pililah capres yang sudah berpengalaman dan telah terbukti. Bukan memilih yang dianggap mampu namun belum memberikan bukti. (Wildus)

Baca Juga :  Sewaktu jadi Ketum Golkar, JK pernah terima Rp 2 Miliar

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button