Home / Populer / Perancis permalukan Belanda 2-0

Perancis permalukan Belanda 2-0

Bagikan Halaman ini

Share Button

6ilustrasi

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Perancis menunjukkan kelasnya sekaligus mengentalkan semangatnya menuju world cup 2014 ketika suskes menaklukkan Belanda 2-0 dalam laga uji coba di Stade de France, Rabu (5/3/2014) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Berbeda dengan Belanda, kekalahan dari Prancis adalah untuk pertama kalinya di level internasional sejak ditaklukkan Belgia pada Agustus 2012 lalu, dan De Oranje tak pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Sebuah penampilan kurang menjanjikan menjelang ajang Piala Dunia pada Juni mendatang.

Perancis tampil penuh percaya diri menghadapi Belanda, yang datang dengan sebagian besar pemain muda. Pasukan Ayam Jantan terus memperagakan permainan cantik, yang memaksa lawan lebih banyak bertahan.

Kerja keras tim besutan Didier Deschamps ini membuahkan hasil pada menit ke-32, ketika Benzema menjebol gawang Jasper Cillessen. Striker Real Madrid ini dengan sempurna menyelesaikan umpan Matuidi dengan tendangan setengah voli menggunakan kaki kanannya, yang bersarang di pojok kanan gawang Belanda.

Empat menit menjelang laga usai, lansir Kompas.com, Perancis menggandakan keunggulannya. Kali ini Blaise mencetak gol indah dengan tendangan menyamping, menyambut umpan silang Mathieu Valbuena dari sayap kanan. Gol ini berawal dari kerja sama Paul Pogba dan Benzema di sektor tengah, sebelum Benzema memberikan umpan kepada Valbuena. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Pada awal babak kedua, Perancis kembali menebar ancaman. Raphael Varane mendapatkan peluang menambah gol pada menit ke-59, tetapi tembakannya hanya melebar tipis dari gawang Belanda.

Masuknya Franck Ribery pada menit ke-63 menambah daya gedor Les Bleus. Meski demikian, mereka kesulitan mencetak gol karena kurang bagusnya penyelesaian akhir.

Pada menit ke-84, Belanda mendapatkan peluang melalui serangan dari sayap kiri yang dibangun pemain pengganti, Memphis Depay. Beruntung, Eliaquim Mangala sangat sigap mengantisipasi umpan silang yang diberikan kepada Robin van Persie. Dengan demikian, selamatlah gawang Hugo Lloris karena bola bisa dihalau keluar dan hanya melahirkan tendangan pojok. Sampai laga usai, tak ada gol tambahan. Skor akhir tetap 2-0. (linda)

Baca Juga :  Ironi!! Di Kabupaten TTU, siswa lebih kenal Pejabat Timor Leste

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button