Home / Populer / PKS : Dana Rp 25 Miliar tebusan nyawa Satinah bisa dari APBN

PKS : Dana Rp 25 Miliar tebusan nyawa Satinah bisa dari APBN

Bagikan Halaman ini

Share Button

17

 

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Dana Rp 25 miliar sebagai tebusan nyawa TKI Satinah bisa diambil dari anggaran Kemenakertrans, Kemenlu, BNP2TKI atau pos anggaran lain-lain di Kemenkeu

Kasus seperti ini telah dibahas berulangkali oleh Komisi I DPR. Pemerintah pun telah diminta agar memberhentikan pengiriman  TKI sektor informal (PRT).

“Sebaiknya pemerintah harus menjadikan setiap kejadian buruk yang dialami para TKI sebagai landasan untuk berpikir lagi jika ingiin mengirimkan TKI keluar negeri,” kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq di Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Siddiq menuturkan bahwa kasus-kasus semacam ini akan terus terjadi. Pengiriman PRT lebih banyak keburukannya daripada kebaikannya.

Sebagaimana diberitakan, Satinah terancam hukuman pancung di Arab Saudi. Kini ia masih meringkuk di penjara menunggu nasib. TKW itu divonis bersalah oleh pengadilan di Arab Saudi karena membunuh dan mencuri uang sebesar 37 riyal. Namun Satinah membantah dan mengaku membela diri dari siksaan majikannya. (Wildus)

Baca Juga :  Terkuak Indikasi Hakim Terima Gugatan Budi Gunawan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button