Home / Populer / PKS : Pemerintah pikirkan nyawa Satinah lebih penting dari uang Rp 25 miliar

PKS : Pemerintah pikirkan nyawa Satinah lebih penting dari uang Rp 25 miliar

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM –Pemerintah jangan mempersoalkan uang Rp 25 miliar sebab nyawa TKW Satinah lebih berharga dari pada uang.

Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, mengatakan jumlah uang yang ditentukan sebagai biaya ganti rugi agar meloloskan Satinah sejatinya tidak perlu dipersoalkan. Lantaran nyawa manusia lebih berharga dari pada segalanya yang ada dibumi.

“Meski besaran diyat tidak proporsional, tapi menyelamatkan jiwa WNI lebih penting,” jelas Mahfudz, di Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Mahfudz menjelaskan  kekurangan dana diyat Rp9 miliar, semestinya bukan hal yang perlu diulur-ulur oleh pemerintah untuk membebaskan satinah. Banyak cara yang bisa dilakukan pemerintah agar dapat memenuhi kekurangan itu salah satunya dengan mengambil  dari APBN.

“Dana bisa diambil dari anggaran Kemenakertrans, Kemenlu, BNP2TKI atau pos anggaran lain-lain di Kemenkeu,” jelas Wasekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera ini.

Mahfudz mengemukakan, kasus seperti ini telah dibahas berulangkali oleh Komisi I DPR. Pemerintah pun telah diminta agar memberhentikan pengiriman  TKI sektor informal (PRT). Sebaiknya pemerintah harus menjadikan setiap kejadian buruk yang dialami para TKI sebagai landasan untuk berpikir lagi jika ingiin mengirimkan TKI keluar negeri. (Wildus)

Baca Juga :  Tengok komentar saling menghujat di Medsos, Presiden Jokowi temukan solusi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button