Home / Populer / PKS tolak telah melanggar UU Perlindungan Anak

PKS tolak telah melanggar UU Perlindungan Anak

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak jika dikatakan melanggar pasal 15 UU No. 23 Tahun 2002  saat mengadakan kampanye akbar di Stadion Glora Bung Karno (GBK)  Senayan, Jakarta, Minggu (16/3/2014).

Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridho, mengatakan anggapan yang dilontarkan Komisi Perlidungan Anak Indonesia (KPAI) tentang PKS merupakan salah satu partai yang melanggar UU mengenai Perlindungan Anak itu tidak benar.

“Itu tidak benar jika kami (PKS) melanggar peraturan tersebut,” kata Taufik di Jakarta, Selasa (18/3/2014).

Menurut Taufik, PKS telah melakukan sosialisasi kepada para simpatisan pendukung PKS agar tidak melibatkan anak-anak disaat kampanye maupun dalam pemilu nanti.

“Sebelumnya PKS sudah sosilisasikan itu kepada seluruh pendukung PKS,” jelas Taufik.

Taufik memaparkan,  saat kampanye akbar di GBK PKS sudah berusaha sebaik mungkin untuk memantau anak-anak. Namun jumlah simpatisan yang hadir ratusan ribu membuat  PKS  tidak dapat mengetahui dimana posisi anak-anak itu.

“Ini hal yang kompleks, kami sudah berusaha, tapi kan massa itu jumlahnya ratusan ribu, perlu sosialisasi dari semua pihak. Kami juga berusaha dan itu bukan disengaja,” ujar Taufik.

Sebagaimana diketahui PKS merupakan salah satu partai yang di anggap paling banyak melakukan pelanggara pasal 15 UU No.23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Pada kampanye perdana yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno. (Wildus)

Baca Juga :  Ketua DPR Minta Kelompok Abu Sayyaf Dibabat Habis

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button