Home / Populer / Politisi PPP ini undur diri sebagai calon hakim MK

Politisi PPP ini undur diri sebagai calon hakim MK

Bagikan Halaman ini

Share Button

Dimyati

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dimyati Natakusumah,  mengaku telah megajukan surat pengunduran diri sebagai calon Hakim Konstitusi, Selasa malam, 4 Maret 2014.

“Saya sudah ajukan surat pengunduran diri sebagai calon Hakim MK hari Selasa kemarin,” tegas dia.

Menurut dia, pengunduran dirinya sebagai calon hakim MK tersebut merupakan bentuk integritas dirinya kepada atasan.

“Saya membaca surat dari Fraksi PPP MPR RI dan juga interupsi serta ada masukan dari Ketua Umum PPP Pak Suryadharma Ali, maka saya ya manut (patuh). Beretika terhadap apa yang diinstruksikan oleh PPP,” kata Dimyati di Gedung DPR , Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Dimyati menuturkan, bukan baru kali ini dia ingin mencalonkan diri tetapi sebelum kasus Akil Mochtar dia telah berencana ingin mencalonkan diri untuk menggantikan Harjono yang akan memasuki masa pensiun.

“Pada tahun 2013 sudah berencana untuk mencalonkan, bukan menggantikan Akil Mochtar, tapi berencana menggantikan Pak Harjono,” ungkap Dimyati.

Pada kesempatan yang sama Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar menuturkan ada  dua hal yang menyebabkan Dimyati mundur. Pertama, tenaganya masih dibutuhkan di DPR, dan kedua, interupsi lansung dari Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. (ildus)

Baca Juga :  JS akui peralatan KTP Elektronik masih bermasalah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button