Home / Populer / Rakyat AS yakin bakal terjadi Perang Dingin AS – Rusia

Rakyat AS yakin bakal terjadi Perang Dingin AS – Rusia

Bagikan Halaman ini

Share Button

7ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Kegenitan Rusia terhadap Ukraina telah bikin Amerika Serikat kesal. Presiden Amerika Serikat Barac Obama telah melayangkan surat kepada Presiden Rusia Putin.

Merujuk pada fenomena tersebut, sebuah jajak pendapat Gallup yang dirilis pada Kamis (27/3/2014) menunjukkan, 50 persen dari orang-orang yang disurvei yakin bahwa Perang Dingin akan terjadi lagi, sementara 43 persen tidak setuju.

Jajak pendapat yang sama dilakukan tahun 1991, pada akhir masa Perang Dingin, hanya 25 persen orang yang ditanyai berpandangan Amerika dan Rusia akan kembali menghadapi Perang Dingin.

Orang Amerika yang lebih tua, yang pernah mengalami Perang Dingin, memperkirakan lebih mungkin terjadinya konflik baru. Sebanyak 64 persen dari mereka yang disurvei berusia 65 dan lebih tua, berpandangan seperti itu, dibandingkan dengan 36 persen dari orang-orang berusia antara 18-29 tahun. Sebagian besar dalam kelompok usia yang lebih muda belum lahir pada masa Perang Dingin.

Politik juga, lansir Kompas.com, berperan dalam bagaimana orang menanggapi survei tersebut. Kurang separuh dari pendukung Partai Demokrat dan independen merasa Amerika kembali memasuki konflik negara-negara adidaya dibandingkan dengan lebih dari dua pertiga dari pendukung Partai Republik yang mengatakan hal serupa. (erny)

Baca Juga :  2014 mengurus paspor lebih mudah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button