Home / Populer / Ruhut puji Demokrat, PDIP dan Golkar tunggu meledak

Ruhut puji Demokrat, PDIP dan Golkar tunggu meledak

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Partai Demokrat yang hingga detik ini masih terus digunjang-ganjing seabrek dugaan permasalahan, malah dibilang paling sangat kondunsif. Sedangkan Golkar dan PDIP dibilang rapuh alias siap meledak.

Adalah juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menuturkan bahwa Demokrat kini paling kondunsif.

Ruhut juga mengkritik upaya Partai Golkar yang bersikukuh mencalonkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical sebagai presiden pada Pemilihan Umum 2014. Menurut Ruhut, pencalonan Ical masih sangat rapuh.

“Ical gampang digoyang. Priyo (Budi Santoso, Wakil Ketua DPR RI, red) ini genit, begitu namanya kuat di survei, eh maulah dia senggol sana-sini mau maju juga. Nah, pencalonan Ical ini tunggu meledak aja,” ujar Ruhut saat menjadi pembicara dalam survei Political Communicatiom Institute di Jakarta, Minggu (9/3/2014).

Ruhut pun mengutip hasil survei Polcomm yang menjadikan Priyo sebagai calon wakil presiden dari kalangan muda terkuat dengan dukungan 18,9 persen. Menurut Ruhut, hasrat Priyo yang ingin maju dalam pemilihan presiden berpotensi menjegal Ical.

Di lain pihak, lansir kompas.com, Ruhut juga mencontohkan konflik internal di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), yang hingga kini belum menentukan calon presidennya. Dia mencontohkan adanya kubu pro-Jokowi dan anti-Jokowi yang ada di dalam partai berlambang banteng itu.

Dengan kondisi internal dua partai besar itu yang tengah berkonflik, Ruhut menilai kondisi Demokrat justru kian membaik. Partainya, kata Ruhut, juga telah bangkit setelah diterpa kasus-kasus korupsi. “Yang kotor-kotor sudah dibersihin semua,” ujarnya.

Ruhut menilai kinerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang baik juga turut mengangkat suara Partai Demokrat. Terkait capres dari Partai Demokrat, Ruhut merasa yakin mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo bisa bersaing dengan calon-calon presiden lain. (erny)

Baca Juga :  Terinspirasi Gaya Ahok, Pasangan Pastor-Ustaz Ini Maju ke Pilkada Tapanuli Tengah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button