Home / Populer / Salah koalisi, PDIP rusaki masa depan bangsa

Salah koalisi, PDIP rusaki masa depan bangsa

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) jangan sampai salah menetukan dinamika politik saat berkoalisi. Kondisi itu akan berefek  bagi masa depan bangsa Indonesia.

Dosen UIN Syarief Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto, mengatakan koalisi memang strategi yang tepat untuk PDIP sebagai upaya memperkuat sistem pertahanan dalam menjalankan roda pemerintahan jika menang dalam pemilu nanti.

Tetapi seandainya , terangny, salah menentukan patner dalam berkoalisi akan berakibat fatal bagi perkembangan masa depan bangsa.

“Koalisi tidak efektif, walau popularitas bagus tetap hasilnya buruk,” jelas Gun dalam diskusi yang diselenggarakan oleh Founding Fathers House bertajuk “Efek Jokowi dan Strategi Partai Politik di Pilpres 2014”, di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Minggu (23/3/2014).

Gun mengemukakan, penetuan koalisi PDIP nanti harus diperhatikan secara teliti latar belakang dan motif  bakal calon koalisi. Kondisi suatu negara akan efektif  apabila  latar belakang parpol  itu memiliki tujuan untuk membangun bangsa. (Wildus)

Baca Juga :  Warga Australia dihebohkan dengan penampakan Buaya Putih

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button