Home / Populer / Sukardi tak percaya kata SBY : elektabilitas Demokrat meningkat

Sukardi tak percaya kata SBY : elektabilitas Demokrat meningkat

Bagikan Halaman ini

Share Button

90sukardi

 

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Pengamat Politik dari Soegeng Sarjadi Syndiacted (SSS) Sukardi Rinakit, tidak percaya tentang wacana yang diungkapkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa elektabilitas Partai Demokrat meningkat.

Sukardi menuturkan dirinya tidak memercayai hasil survei lembaga kredibel yang dikatakan SBY tentang meningkatnya  elektabilitas Partai Demokarat saat Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat di Hotel Puri Bengawan, Bogor beberapa waktu lalu.

“Saya ragu tentang hasil survei tersebut  (Partai Demokrat tiga besar),” katanya di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jumat (7/3/2014).

Sebab, Sukardi mengemukakan, menurut hasil survei seluruh lembaga yang ada di Indonesia elektabilitas Partai Demokrat sangat di bawah rata-rata. Sehingga, menurutnya yang diucapkan SBY tentang hasil survei tersebut tidak bisa dibenarkan.

“Karena hampir seluruh hasil polling Demokrat turun, derastis,” ucap Sukardi.

Sukardi menambahkan, apa lagi jika mantan Ketua Partai Demokrat Anas Urbaningrum berniat mengemboskan Demokrat. Hal itu, tambah dia, akan semakin mempersulit partai berlambang mercy itu untuk mendongkrak elektabilitas partai.

“Kalau Anas beniat mengembosi, berarti semakin rumit untuk menaikan elektabilitas,” tandasnya.

Sebagai mana diketahui, banyaknya politisi Partai Demokrat yang terlibat dalam kasus korupsi merupakan suatu alasan yang tepat untuk menjawab pertanyaan mengapa elektabilitas Partai Demokrat menurun.

Oleh sebab itu, sebenarnya para poilitisi Demokrat jangan  terlalu congor mempersoalkan elektabilitas. Melainkan, berusaha membenahi tubuh partai berlambang mercy tersebut. Sehingga, jika Partai Demokrat telah dibenahi maka tidak menutup kemungkinan elektabilitas Demokrat dengan sendirinya akan meningkat. (Wildus)

Baca Juga :  Mulai menyata Megawati Nyapreskan Jokowi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button