Home / Populer / Sukmadji Indro Tjahjono dipercaya jadi Panglima Bakar Kecurangan Pemilu

Sukmadji Indro Tjahjono dipercaya jadi Panglima Bakar Kecurangan Pemilu

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM –  Tokoh pergerakan mahasiswa ITB Bandung 1978 Sukmadji Indro Tjahjono menjadi Panglima Barisan Keamanan Aspirasi Rakyat (Bakar) Kecurangan Pemilu. Wakil Panglima adalah Irfan Riza, tokoh pemuda Nahdlatul Ulama (NU).

Kesepakatan diambil di markas Barisan Relawan Jokowi Presien (Bara JP), Sabtu (29/3) subuh. “Ini adalah aspirasi rakyat, suara harus dikawal, jangan sampai diambil pencuri,” tegas Wakil Panglima, Irfan Riza.

Di semua provinsi, Bakar akan dipimpin Panglima Daerah Aspirasi Masyarakat, disingkat Pangdam. “Kalau hari  gini masih mau curang, sekalian berhadapan dengan Bakar, jadi bibit-bibit curang harus dibakar sejak awal,” jelas Indro.

Diadili di zaman Soeharto, Indro menulis pledoi berjudul “Indonesia di bawah Sepatu Lars,” kemudian menjadi buku terkenal, merupakan rujukan penting tentang politik militer pada zaman itu.

Indro mengatakan, Bakar Kecurangan Pemilu akan diisi sejumlah Wakil Panglima, representasi masyarakat yang mendambakan Pemilu bersih. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), harus dikasi kekuatan moral untuk bertindak tegas.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi lembaga yang akan disoroti  Bakar secara kritis, karena dalam dua Pemilu terakhir, KPU diduga tidak netral, berpihak pada kekuatan tertentu, bahkan merekayasa hasil perhitungan suara Pemilu melalui informasi teknologi (IT).

“Berbagai kalangan akan kami ajak dalam Bakar. Kita bukan mendukung partai tertentu, tetapi mengawal aspirasi rakyat. Kita harus menghormati keputusan rakyat, sehingga jangan sampai ada tikus-tikus pencuri suara,” tegasnya. (sm)

Baca Juga :  Setya Novanto Pernah Bersua Megawati?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button