Home / Populer / Tim Pakar rekomendasikan Wahidduddin dan Aswanto sebagai Hakim MK

Tim Pakar rekomendasikan Wahidduddin dan Aswanto sebagai Hakim MK

Bagikan Halaman ini

Share Button

1ilustrasi

 

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM –  Sesuai hasil dari  fit and proper test para calon Hakim Mahkamah Kontitusi (MK), maka Tim Pakar merekomendasikan Wahidduddin Adam dan Aswanto sebagai Hakim MK kepada Komisi III DPR.

Wakil Ketua Komisi  III DPR Aziz Syamsuddin, mengatakan Komisi III DPR (Bagian Hukum)  telah mempertimbangkan rekomendasi Tim Pakar,  sehingga melakukan voting  dan hasilnya Komisi III memilih Wahiduddin dan Aswanto sebagai Hakim MK.

“Wahid dan Aswanto telah dipilih sebagai Hakim MK yang baru,” kata Syamsuddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/3/2014).

Syamsuddin mengemukakan, Komisi Hukum DPR meyakini Wahiduddin dan Aswanto dapat mengembalikan kepercayaan, kewibawaan MK . Dan sebagi bentuk legalitas, lanjut dia, nama keduanya hari ini akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR untuk disahkan sebagai Hakim MK.

“Inilah orang-orang yang kita pilih, bisa menjalankan tugas MK. Yang terpenting mampu mengembalikan citra MK, dan hari ini juga nama mereka akan disahkan,” tandas Syamsudin.

Sebagaimana diketahui, ada 7 calon yang mendaftar sebagai calon Hakim MK namun  yang direkomendasikan  tim pakar kepada Komisi III DPR hanya 2 orang. Keduanya akan menggantikan posisi mantan Ketua MK Akil Mochtar yang tersangkut kasus penyuapan sengketa pilkada Lebak Banten, dan Sarjono yang mendekati masa pensiun. (Wildus)

Baca Juga :  Basuki Balas Menuding Lulung Lunggana yang Sakit Jiwa

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button