Home / Populer / Trauma dengan kode penerbangan MH370, MAS pensiunkan

Trauma dengan kode penerbangan MH370, MAS pensiunkan

Bagikan Halaman ini

Share Button

4ilustrasi

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Trauma besar yang menerpa maskapai penerbangan Malaysia Airlines (MAS), akhirnya mendorong mereka pada Kamis (13/3/2014), memutuskan untuk tidak lagi menggunakan kode penerbangan MH370 dan MH371.

Alasan lain yang dikemukakan tidak menggunakan kedua kode penerbangan itu adalah untuk menghormati 239 penumpang dan awak yang berada di dalam Boeing 777-200, yang hingga ketika kini masih hilang.

Rute Kuala Lumpur-Beijing, yang dulu menggunakan kode MH370, kini akan menggunakan nomor penerbangan MH318, sementara rute sebaliknya menggunakan kode MH318.

“Sebagai tanda penghormatan kami kepada seluruh penumpang dan awak pesawat MH370, maka kode penerbangan MH370 dan MH371 kami pensiunkan,” demikian pernyataan resmi Malaysia Airlines, lansir kompas.com.

Malaysia Airlines menambahkan, kode penerbangan baru itu akan resmi digunakan mulai Jumat (14/3/2014).

“Tidak ada perubahan frekuensi layanan kami, dan kami tetap melanjutkan jadwal dua kali penerbangan sehari ke Beijing,” tambah maskapai itu.

“Doa kami bersama keluarga penumpang dan kolega kami di penerbangan MH370,” lanjut maskapai.

Pencarian penerbangan MH370 yang hilang sudah memasuki hari keenam dan belum menunjukkan titik terang terkait keberadaan pesawat tersebut.

Sebelumnya, secercah harapan muncul ketika China menampilkan citra satelit menunjukkan benda yang diduga sebagai puing pesawat di Laut China Selatan.

Namun, pesawat-pesawat AU Vietnam yang menyisir kawasan itu mengatakan tidak menemukan benda apa pun di sana.

Kini, area pencarian pesawat itu diperluas hingga mencapai 90.000 kilometer persegi atau lebih kurang sama dengan luas wilayah Portugal. (erny)

Baca Juga :  Anies hapus larangan Ahok jadikan Monas tempat kegiatan agama

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button