Home / Populer / Udara mulai cerah, Prancis Cabut Larangan Mengemudi

Udara mulai cerah, Prancis Cabut Larangan Mengemudi

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Akibat ramalan udara memperlihatkan peningkatan kualitas udara, pemerintah Prancis berencana mulai hari ini, Selasa (18/3/2014) mencabut pembatasan “mengemudi bergantian” di Paris dan daerah pinggirannya.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Menteri Ekologi Prancis Philippe Martin. Ia mengatakan dalam taklimat pada Senin (17/3) bahwa Perdana Menteri Jean-Marc Ayrault telah memutuskan untuk mencabut “sistem lalu lintas bergantian” mulai Selasa. Sebelumnya, perkiraan memperlihatkan kualitas udara di Prancis, terutama di Ile-de-France, membaik.

“Kendaraan dapat lewat tak peduli nomor polisi mereka mulai Senin malam. Lalu lintas umum gratis dibatalkan pada Senin malam, pada akhir layanannya,” kata menteri tersebut.

Pekan sebelumnya, lansir beritasatu.com, kualitas udara buruk dan polusi mencapai tingkat tertinggi di wilayah utara negeri tersebut, termasuk Paris. Sebagai tanggapan atas kondisi udara yang buruk itu, Prancis sejak Jumat (14/3) telah mulai menyediakan angkutan umum gratis buat masyarakat di beberapa kota besar.

Pada Sabtu, pemerintah mengumumkan untuk menetapkan satu sistem “lalu lintas bergantian” di Paris dan daerah pinggiran mulai Senin malam guna membatasi penggunaan kendaraan. Sebab polusi diperkirakan terus berlanjut sampai akhir pekan. (erny)

Baca Juga :  DEKLARASI Rakyat Indonesia Jokowi Capres Indonesia ke tujuh

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button