Home / Populer / Vladimir Putin berterima kasih pada Tuhan, tak ada tembakan…

Vladimir Putin berterima kasih pada Tuhan, tak ada tembakan…

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Tudingan masyarakat internasional bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan operasi militer di Semenanjung Crimea, dibantahnya mentah-mentah.

Ketika dilangsungkan jumpa persnya di Moskwa, Selasa (4/3/2014), Putin menuturkan bahwa pasukan yang saat ini berada di Crimea adalah “pasukan bela diri lokal” yang mengepung basis-basis militer Ukraina di kawasan itu.

“Tidak, mereka tidak terlibat. Banyak seragam militer yang terlihat sama,” jawab Putin ketika ditanya soal keterlibatan militer Rusia.

Sebelumnya, lansir Kompas.com, pemerintah Rusia mengatakan beberapa ribu personel militer Rusia “membanjiri” Crimea dalam beberapa hari terakhir ini. Klaim pemerintah Ukraina itu didukung sejumlah pejabat Barat.

Namun, Putin menggambarkan pasukan tak dikenal yang mengepung sejumlah basis militer Ukraina di Crimea sebagai perlawanan warga lokal yang khawatir dengan pemerintahan baru di Kiev.

Saat ditanya soal begitu lengkapnya persenjataan orang-orang tak dikenal itu, Putin mengatakan para pengunjuk rasa anti-pemerintah di Kiev juga memiliki persenjataan yang sangat lengkap.

“Mereka beraksi seperti pasukan khusus. Jadi mengapa hal yang sama tak bisa terjadi di Crimea,” kata Putin.

Warga Crimea, lanjut Putin, sangat khawatir dengan perkembangan politik negeri itu sehingga mereka membentuk komite-komite pertahanan diri dan mengendalikan semua kelompok bersenjata.

“Terima kasih Tuhan, pengepungan itu tak harus melepaskan satupun tembakan dan semuanya kini berada di tangah warga Crimea,” Putin menegaskan.

Baca Juga :  Menerawang Jokowi perkenalkan Esemka dan nasibnya kini

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button