Home / Traditional Dress / Warga Pakistan selundupkan heroin 9,66 ons ke dalam perut

Warga Pakistan selundupkan heroin 9,66 ons ke dalam perut

Bagikan Halaman ini

Share Button

6ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Warga negara Pakistan ini benar-benar nekat demi janji memperoleh jasa sebesar Rp173 juta.

Adalah Muhammad Raffique (47) menyelundupkan heroin yang dimasukan dalam perutnya. Ada sebanyak 76 kapsul berisi heroin dengan berat totalnya 9,66 ons. Namun naas baginya, dirinya pingsan dan sempat kritis dan menjalani perawatan di rumah sakit, karena nekat menyeludupkan narkotika dengan cara ditelan.

Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara memastikan narkotika yang coba  diselundupkan oleh warga negara Pakistan merupakan heroin.

“Tersangka mendapat tawaran dari rekannya di Thailand,” ujar Wakil Direktur Direktorat Narkoba Poldasu, AKBP Yustan Alpiani, kepada wartawan, Rabu 5 Maret 2014.

Tersangka yang membutuhkan uang untuk kehidupannya sehari-hari, lansir Viva.co.id, kemudian terbang ke Jakarta dan bertemu seseoang yang tidak dia kenal.

“Di sebuah hotel di Jakarta tersangka menelan kapsul itu dan langsung terbang ke Medan, namun di tengah perjalanan korban pingsan,” katanya.

Guna mengusut kasus tersebut, Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara, membentuk tiga tim untuk mengungkap sindikat penyeludup narkoba internasional ini. Tersangka sendiri terancam hukuman 20 tahun penjara karena dijerat dengan Undang-Undang No.35 Tahun 2009.

Tersangka ditangkap petugas kepolisian, saat menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Patar Asih, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat, 21 Februari 2014 lalu. Tim medis saat itu melihat ada benda mencurigakan di perut tersangka, yang pingsan sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Kuala Namu.  (linda)

Baca Juga :  Aktris ini dikabarkan ingin perbesar ukuran bokongnya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button