Home / Populer / WNI di Luar Negeri : Jokowi Capres wajib dukung PDIP!!

WNI di Luar Negeri : Jokowi Capres wajib dukung PDIP!!

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Para Relawan Jokowi di luar negeri minta kejelasan PDIP sebelum 30 Maret 2014, apakah memajukan Jokowi Capres atau tidak. Soalnya, di luar negeri, coblosan dimulai 30 Maret.

“Kalau PDIP majukan Jokowi sebelum Pileg, tentu saja kami akan memilih PDIP, supaya Jokowi didukung parlemen yang kuat,” kata Ketua Relawan Jokowi (Bara JP) Hong Kong, Tri Sugito, Jumat (7/3/2014).

Pendapat senada dikemukakan Alice, Pimpinan Bara JP di Malaysia. “Jokowi Capres, wajib dukung PDIP, sebab Jokowi harus ditopang dewan yang kokoh. Tanpa Jokowi, kami tak punya pendapat,” kata Alice.
1Reema Anver, Ketua Bara JP Kuwait, melalui telepon internasional menegaskan, para migran kini berharap-harap cemas, apakah Jokowi dimajukan atau tidak.

“Sikap kami sama dengan DPP Bara JP di Jakarta, hanya akan mendukung PDIP kalau Jokowi diumumkan menjadi capres, sebelum Pileg. Kalau tidak, kami tak berpendapat,” kata Reema Anver.

Para aktivis dan pengurus Bara JP di 72 negara,  menantikan kabar final dari PDIP. “Tetapi kalai PDIP tidak mau menjadi pemenang Pileg, tak mau menguasai parlemen, terserah saja,” kata Tri Sugito.

Ging Ginanjar, penulis seni dan aktor teater yang kini bermukim di Belgia, menyoroti semangat rakyat untuk perubahan yang sepertinya belum direspon dengan baik.

“Ketika partai politik tidak memaknai aspirasi rakyat sebagai keinginan perubahan, berarti partai politik tersebut belum atau tidak ingin berubah,” kata Ging, jebolan Jurusan Teater, Institut Seni Tari Indonesia (ISTI) Bandung.

Lea Pamungkas, cerpenis, dari Belanda, mengatakan, karya seni adalah upaya manusia meningkatkan kesejahteraan hidup, agar hidup lebih bermakna. “Rakyat harus didengar,” kata Lea, yang pernah memenangkan “Cerpen Kompas Terbaik.”

Baca Juga :  Eva Kusuma Sundari : Kalau SBY tawar PDIP terima

Helmi Wattimena, dari Los Angeles (Amerika Serikat) menegaskan, sekarang adalah momentum perubahan. “Kalau aspirasi rakyat tidak didengar, saatnya masyarakat jangan percaya partai politik,” kata Helmi.

Hal senada disampaikan Elisnar Sianipar, pendukung perubahan di Lomalinda, Los Angeles. “Tentu saja kita tak mau membeli kucing dalam karung. Karungnya buka dulu, isinya apa. Umumkan dulu siapa capres, baru kita ambil sikap,” kata Elisnar, yang tempat tinggalnya tak jauh dari Hollywood. (RJ)

Media Center Relawan Jokowi
Sihol Manullang, 082159060922

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button