1

 

 
JAKARTA, MORAL-POLITIK.COM – Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) menampik terkait wacana peran pengusaha hitam dalam pergerakan Bara JP untuk memuluskan pencapresan Joko Widodo alias Jokowi.

Sekjen Bara JP Utje Gustaaf Patty, menegaskan Bara JP murni aspirasi rakyat. Tidak ada embel-embel ataupun kontrak politik dalam hal mensukseskan Jokowi sebagai presiden.

Secara kasat mata dia melanjutkan, rakyat telah mengetahui kehadiran Bara JP untuk membongkar praktek mafia pengusaha hitam. Biarlah anjing menggonggong kafila tetap berlalu. Segala asumsi negatif terkait eksistensi Bara JP tidak patut ditanggapi.

“Bara JP tidak ingin sponsor karena, landasan Bara JP yakni melawan para sponsor itu,” kata  Sekjen Bara JP Utje Gustaaf Patty, saat konfrensi pers di Galeri Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Menurutnya, tindakan bara JP merealisasikan Jokowi sebagai presiden tidak berpatokan pada manifestasi akuisme. Bara JP hanya menginginkan perubahan bagi bangsa Indonesia. Segala ketentuan mengenai strategi pemerintahan apabila Jokowi menjadi presiden nanti tergantung pada keputusan parpol dimana orang nomor satu di DKI itu bernaung.

“Kalau kami masuk nyodor cawapres, terus nyodor menteri, seolah-olah semua dari kami, mana mungkin sperti itu,” ujarnya.

Dia menambahkan, Bara JP tidak mempersoalkan sosok bakal cawapres, tetapi fokus memantau tindak tanduk Jokowi, sehingga tidak keluar dari koridor  harapan rakyat dan Tri Sakti Bungkarno yakni daulat politik, ekonomi dan budaya.

“Kami tidak ingin memcampuri domain itu, kami hanya pantau Jokowi,” tutup dia.  (Wildus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 1 =