Home / Kaukus / Ini kata Devi Leneng soal partisipasi wanita di Pileg

Ini kata Devi Leneng soal partisipasi wanita di Pileg

Bagikan Halaman ini

Share Button

Dhevy Leneng(2)

 

 

KUPANG, MORAL-POLITIK.COM – Dalam pemilu legislatif tahun 2014 ini, banyak perempuan berharap agar keterwakilan kaumnya sebanyak 30 persen dalam pemilu legislatif, bisa dipercaya rakyat untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD NTT, dan DPR RI.

Salah satu perempuan yang berharap agar keterwakilan perempuan dalam kursi legislatif semakin banyak adalah Devi Leneng.

Mantan wartawan Sindo TV  ini menuturkan kepada Moral-politik.com di Kupang, Kamis (3/4/2014), bahwa keterwakilan perempuan di kursi legislatif sangat diperlukan karena keberadaan perempuan bisa membela kaumnya sendiri yang terpinggirkan di bawah dominasi laki-laki.

Menurut dia, pentingnya semakin banyak perempuan duduk di DPR sehingga bisa lebih maksimal memberdayakan kaumnya sendiri.

Namun yang seringkali menjadi masalah, sambung dia, adalah banyak pemilih perempuan kurang percaya pada kemampuan calon legislatif perempuan memperjuangkan kepentingan perempuan jika duduk di DPR. Selain itu dominasi laki-laki dalam rumah tangga yang sering menggiring istri dan anak mereka khususnya yang perempuan untuk memilih calon wakil rakyat yang didukungnya.

Hal seperti ini yang membuat perempuan jarang terpilih, padahal dibandingkan pemilih laki-laki, pemilih perempuan jauh lebih banyak.

“Saya sangat berharap kaum perempuan sadar dan memilih caleg perempuan agar anggota legislatif perempuan lebih banyak terpilih untuk membela kepentingan kaum perempuan,” tutup dia. (nyongky)

Baca Juga :  Ini dia Sarjana-sarjana yang jadi orang terkaya di dunia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button