Demokrat-LogoFoto : Ilustrasi logo

 

KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Meskipun mendapatkan kursi lebih banyak pada pileg kali ini, tapi Demokrat Kota Kupang mengaku agak kecewa. Kekecewaan itu disebabkan kehilangan kursi pimpinan di DPRD Kota Kupang.

Walau demikian, empat calon anggota DPRD Kota Kupang asal Partai Demokrat  yang terpilih pada pemilu legislatif 9 April lalu, mengaku siap menandatangani pakta integritas yang diwajibkan Ketua DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal ini dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat, sekaligus merupakan salah satu calon anggota DPRD Kota Kupang Herry Kadja kepada Moral-politik.com, di Kupang, Kamis (15/05/2014).

Menurut Herry, dirinya bersama tiga anggota calon DPRD Kota Kupang lainnya yakni, Maurids Kalilena, Maudy Jeaneta Denga, dan Jenly Ndaumanu telah bersepakat untuk mengikuti amanah dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat untuk menandatangani pakta integritas soal loyalitas kepada aturan yang ada pada partai Demokrat.

“Kami dibesarkan oleh partai ini. Apa yang menjadi amanah partai akan kami junjung tinggi,” ujar Herry.

Ia juga mengaku, sangat bangga karena dengan masa kepemimpinan sebagai Ketua DPC dalam pileg kali ini Demokrat mampu meraih empat kursi dibandingkan periode lalu yang hanya mendapat tiga kursi. Selain itu perolehan suara secara keseluruhan juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Pada pileg tahun 2009 lalu partai Demokrat hanya memperoleh suara akumulasi sebanyak 13 ribu suara. Namun pada pileg tahun 2014 ini, perolehan suara meningkat menjadi 14 ribu,” ujarnya. (Nyongky)