mobil internet16Foto : Ilustrasi

 

 

 

KUPANG, MORAL-POLITIK.com. Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Kota Kupang Melkianus Balle, meminta Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) mengoperasikan mobil internet, jangan hanya berfokus pada sekolah-sekolah yang ada di Kota Kupang. Namun, harus lebih memprioritaskan daerah-daerah yang terdapat pada kelurahan-kelurahan pinggiran Kota Kupang.

“Selama ini mobil internet keliling bantuan pemerintah pusat dan mobil perpustakaan lebih condong beroperasi ke sekolah-sekolah di dalam kota,” kata Melkianus Balle kepada Moral-politik.com, di Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (15/05/2014).

Menurutnya, di setiap sekolah tentunya sudah memiliki perpustakaan sendiri bagi para muridnya sehingga keberadaan dari mobil perpustakan yang beroperasi di sekolah menurutnya sangat tidak efektif. Selain para siswa juga dibatasi jam istirihat yang sangat pendek, sehingga kesempatan membaca buku di mobil perpustakaan sangat terbatas. Hal yang sama untuk mobil internet, para siswa tidak bisa memanfaatkan sarana itu karena keterbatasan waktu

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan, dengan adanya pengalihan perpustakaan keliling ke wilayah pinggiran Kota Kupang, dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat serta semangat baca bagi anak-anak di wilayah tersebut, sehingga pengetahuan mereka pun dapat semakin meningkat. Sedangkan untuk mobil internet, harus juga difokuskan pada kelurahan-kelurahan karena pemerintah sedang mengupayakan masyarakat kota kupang harus bebas dari buta internet.

Daerah pinggiran Kota Kupang yang dimaksudkan itu antara lain, Kelurahan Bello, Kelurahan Lasiana, Kelurahan Penkase, dKelurahan Oeleta, Naimata, dan Kolhua. (Nyongky)

Baca Juga :  Pemkot Harus Punya Solusi, Jangan Asal Tertibkan