Home / Populer / LSI : Jokowi figur yang jujur, peduli dan sederhana

LSI : Jokowi figur yang jujur, peduli dan sederhana

Bagikan Halaman ini

Share Button

muhaimin-n-jokowi

 

 

JAKARTA, MORAL-POLITIK.com. Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Deni JA, mengatakan sesuai rilisan hasil survei LSI  beberapa waktu lalu, bakal capres PDI-Perjuangan Jokowi dikategorikan sebagai figur yang jujur, peduli terhadap rakyat kecil, dan sederhana.

Namun, lanjut dia, orang nomor satu di DKI Jakarta itu tetap memiliki kekurangan terkait kapabilitas mengelolah dinamika elit  universal.

Menurutnya, kekurangan yang dimiliki Jokowi dapat diatasi dengan kehadiran Jusuf Kalla sebagai bacawapres. Lantaran mantan wakil presiden periode 2004-2009 itu diyakini memiliki segudang pengalaman dan kompetensi dalam kancah politik. Sehingga Jokowi-JK menjadi pasangan yang sangat ideal dalam pilpres.

“Justru publik menginginkan JK mengisi kekurangan Jokowi,” lanjutnya.

Dia menambahkan, apabila kenginan kubu PDI-Perjuangan untuk mengantarkan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terealisasi, maka JK diharapkan dapat memberikan ide dan gagasan yang lebih cemerlang. Karena saat berduet dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, JK dinilai belum maksimal.

“Untuk pemerintahan SBY, JK menjadi gas. Tapi kalau pemerintahan Jokowi jika benar terpilih, JK harus jadi motor,” pungkasnya. (Wildus)

Baca Juga :  Gadis tertinggi di dunia 2,03 meter, akan dinikahi pria 1,63 meter

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button